. rehatcorner: Quranflash


Quranflash


Ini adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi Al Quran digital yang kini telah marak beredar dan -mungkin telah- menjadi salah satu koleksi pribadi di lappy atau kompi kita. 
Salah satunya saya.
Aplikasi ini memudahkan kita untuk dapat membaca Al-Quran di mana saja (kecuali di tempat-tempat yang dilarang, misalnya wc), meski kita lupa membawa mushaf.
Buat teman-teman yang ingin memiliki aplikasi ini, silahkan download di sini : http://www.quranflash.com/en/download/index.html

Aplikasi yang satu ini punya beberapa kelebihan dibanding aplikasi Al-Quran digital lainnya, berikut yang bisa saya sebutkan :
1. terdiri dari beberapa jenis kitab. tinggal klik "Book Type" aja kemudian akan muncul beberapa kitab, yang bisa kita pilih dengan cara men-klik langsung pada kitab yang kita inginkan.
  
  
2. memiliki beberapa pilihan backgroud yang bisa kita digonta-ganti kapanpun kita mau, caranya klik "Backgrounds Image", maka akan muncul beberapa pilihan background, kemudian tinggal klik tepat pada jenis background yang kita inginkan.


3. tampilannya dapat diperbesar, caranya : klik "Book Full Size" (gbr no.1) kemudian klik gambar layar di sebelah kiri atas (increase window size) gbr no.2 atau bisa juga pake magnifying glass (lup/kaca pembesar) seperti pada gambar no.3.


4. akhir dari ayat yang kita baca dapat ditandai (bookmark) yang memudahkan kita untuk melanjutkan ke ayat berikutnya


Kira-kira itulah beberapa kelebihan dari aplikasi Al Quran digital ini.
Bagi yang sama sekali belum memiliki aplikasi Al Quran digital di lappy atau kompi-nya, buruan deh download yang satu ini, insyaAllah ga rugi dan semoga semakin semangat tilawahnya dimanapun dan kapanpun demi mengejar keutamaannya dan mengharap ridho Allah subhanahu wa ta'ala..aamiin..



Dari Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu'anhu berkata: Rasulullah shallallahu‘alaihi wa sallam bersabda:
مَنْ قَرَأَ حَرْفًا مِنْ كِتَابِ اللَّهِ فَلَهُ بِهِ حَسَنَةٌ وَالْحَسَنَةُ بِعَشْرِ أَمْثَالِهَا لَا أَقُولُ الم حَرْفٌ وَلَكِنْ
أَلِفٌ حَرْفٌ وَلَامٌ حَرْفٌ وَمِيمٌ حَرْفٌ
“Barangsiapa membaca satu huruf dari Kitabullah maka baginya satu kebaikan dan satu kebaikan itu senilai dengan sepuluh kebaikan. Aku tidak mengatakan alif laam miim itu satu huruf, akan tetapi alif satu huruf, laam satu huruf, dan miim satu huruf.”           
(HR. At-Tirmizi no. 2910 dan dinyatakan shahih oleh Al-Albani dalam Takhrij Ath-Thahawiah no. 158)


Dari ‘Aisyah radhiyallahu'anha dia berkata: Rasulullah shallallahu‘alaihi wa sallam bersabda:
الْمَاهِرُ بِالْقُرْآنِ مَعَ السَّفَرَةِ الْكِرَامِ الْبَرَرَةِ وَالَّذِي يَقْرَأُ الْقُرْآنَ وَيَتَتَعْتَعُ فِيهِ وَهُوَ عَلَيْهِ شَاقٌّ لَهُ أَجْرَانِ
“Orang yang mahir membaca Al-Qur`an, maka kedudukannya di akhirat bersama para malaikat yang mulia lagi baik. Sementara orang yang membaca Al-Qur`an dengan tertatah-tatah dan dia sulit dalam membacanya, maka dia mendapatkan dua pahala.” 
(HR. Muslim no. 798)

0 comments:

Post a Comment